Sabtu, 12 Oktober 2013

Membuat Related Post Dengan Mudah Tanpa Edit HTML

Akhirnya pada penghujung pencarian saya di google, alhamdulillah saya mendapatkan tips n trik tutorial untuk cara ampuh membuat artikel terkait dengan script. Mungkin sobat-sobat lebih banyak untuk menggunakan cara manual seperti memasukkan kode-kode html di dalam menu edit html secara manual untuk membuat artikel  terkait di bawah postingan. Dengan ditemukanya cara baru ini berharap dapat membantu anda untuk membuat artikel terkait dibawah postingan dengan script secara praktis dan mudah, yaitu melalui jasa http://www.linkwithin.com. Hal ini lebih mempermudah sobat untuk memasang artikel terkait dibawah postingan tanpa harus mengcopy-paste kode html dan dimasukkan ke dalam menu edit html secara manual.


So, langsung saja untuk tutorialnya, bila ingin menerapkan di blog sobat silahkan ikuti langkah-langkahnya:
 
1. Anda bisa membuka http://www.linkwithin.com
maka akan muncul gambar seperti dibawah ini
 
 
Keterangan: isi dengan email anda, kemudian blog link (nama blog anda), platfrom (pembuatan situs anda semisal di blogger,wordpress dll) dan width (merupakan jumlah dari artikel terkait yang anda ingin tampilkan).
 
2. Setelah semuanya diisi, silahkan klik get widget, maka akan muncul tampilan selanjutnya seperti ini
 
  
Keterangan: pada tahap (1) klik instal widget sehingga nanti akan muncul blogger home di tab baru dan anda langsung masuk saja ke blogger home. Pada tahap (2) klik add widget.
 
3. Dan selesai, kemudian tempatkan widget/script tersebut tepat dibawah postingan. Lihata hasilnya (semoga anda bisa tersenyum lega)
 
Tampilanya akan seperti ini:
 
 
Selamat mencoba
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar