Kamis, 31 Oktober 2013

Andi Rif

Restu Triandy yang lebih dikenal sebagai Andi Rif ini dikenal sebagai vokalis dari sebuah band rock yang sangat terkenal, RIF. Hingga saat ini bersama group band nya, Andi Rif telah meluncurkan beberapa album. Namun tidak hanya sebagai vokalis grup band, Andi juga terkenal sebagai penyanyi solo maupun duet.

Andi sejak kecil sangat suka menyanyi. Dia bahkan sering menjuarai lomba menyanyi yang diadakan sekolahnya. Selain prestasi menyanyi, Andi terbilang pintar dari segi akademis. Andi selalu masuk 3 besar sejak SD hingga SMA. Bahkan Andi sempat mengecap kuliah di ITENAS Bandung.

Andi dan teman-temannya yang tergabung dalam /rif sampai tahun 2013 telah meluncurkan 8 album. Selain bersama kelompok musiknya, Andi juga menyanyi solo maupun duet dalam album kompilasi, seperti dalam album bertajuk "Senandung Hati", sebuah album kompilasi berisi 12 tembang yang dinyanyikan oleh beragam artis kenamaan. Dalam album ini Andi berduet dengan Atina, melalui lagu berjudul "Rasul Menyuruh Mencintai Anak Yatim". Andi juga memeriahkan remake film "Badai Pasti Berlalu" dengan mengisi album "Ost. Badai Pasti Berlalu" (2007) dalam lagu "Angin Malam".

Andi /rif ternyata pandai pula berakting. Bersama Jikun, sang gitaris /rif, ia mencoba unjuk kebolehan dengan turut bermain dalam film aksi Ger13ang (dibaca: Gerbang 13) arahan sutradara pendatang baru Nanda J. Umbara. Lelaki yang mengidolakan Benyamin Sueb ini juga muncul sebagai cameo di salah satu episode drama serial Dunia Tanpa Koma ( DTK ). Andi tampil membawakan tembang "Manis dan Sayang" di Red Bar, sebuah bar yang dalam serial tersebut digambarkan sebagai ajang transaksi narkoba.

Andi pernah menjadi Duta Pangandaran untuk mendukung program pemulihan kunjungan wisata di obyek wisata pantai itu, setelah terkena gelombang tsunami pada 17 Juli 2006. Pernikahan pertamanya dengan seorang wanita Amerika Serikat yang membuahkan seorang putra bernama Jordan kandas di tengah jalan. Anak tersebut kini ikut ibunya di Amerika. Pada tanggal 24 Desember 2004 Andi kembali menikah dengan Lyla Sisilia, salah satu pemenang None Jakarta tahun 2000. Pernikahan tersebut membuahkan seorang putra yang diberi nama Balian Ibrahimovich.

DISKOGRAFI
Bersama /Rif

Radja (1997)
Salami (1998)
Nikmat Aja (2000)
Dan Duniapun Tersenyum (2002)
The Best Of (2004)
Pil Malu (2006)
7 (2010)
18 Years of Rock (2013)

Single solo
Manis dan sayang feat Erwin Gutawa
Berkelana Ke Ujung Dunia ft Agnes Monika
Jangan Kau Sakiti Hatinya
Selamat Malam feat Gita Gutawa
Tak Pernah Ada feat Pas Band
Rasul Menyuruh Kita Mencintai Anak Yatim feat atina
Rumah Kita
Apa kabar
 
 FILMOGRAFI
  • Gerbang 13 (2004)
  • Oh Baby (2008)
  • Seleb Kota Jogja (SKJ) (2010)
  • Cahaya Kecil (2013)
 SUMBER
http://id.yamaha.com
http://id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar