Sabtu, 14 September 2013

Membuka Website Facebook yang Error



Mungkin Anda pernah mengalami tidak bisa untuk membuka www.facebook.com. Tulisannya ERROR dan sebagainya. Padahal situs-situs lain bisa dibuka dan sama sekali tidak ada masalah. Kasus ini bisa terjadi pada Google Chrome, Mozzila Firefox, Explorer, dan lain-lain. Coba otak atik sana sini, buka googling namun banyak sekali pilihan solusi, tapi setelah dicoba semua ternyata tidak  berhasil. Mulai dari masalah Proxy-nya, DNS, IP, firewall, dan lain-lain tetap tidak ada yang bisa ,,MENGAPA...?

Akhirnya ada satu jawaban yang saya coba dan ternyata berhasil.
Ternyata, komputer kita secara tidak sadar sudah memblokir website facebook entah gimana caranya sengaja atau tidak sengaja. Mungkin ada virus juga…mmm banyak sebab lah dan ini bisa berlaku untuk website-website yang lain yang tidak bisa dibuka..
Okay langsung saja yah..
Sebenarnya caranya sangat mudah

1. Buka explorer>local disk C>Windows>system32>drivers>etc>hosts
2. Nah sampai di FILE > hosts, klik dua kali terus buka pakai notepad
3. Terus lihat di bagian paling bawah kamu bisa melihat ada situs facebook di situ dan mungkin situs-situs yang lain
4. Delete situs facebook yang tertera disitu> karena ini lah yang memblok kita tidak bisa masuk ke situs facebook. Delete semua kemudian SAVE
5. Setelah di save, coba buka website facebook, sekarang Anda bisa menikmati FB Anda kembali
6. ATTENTION: awal-awalnya akan error: restart komputer anda dan semua yang terblokir akan kembali normal
7. Metode ini bisa juga digunakan untuk mengantisipasi anak kita yang terlalu kecanduan Facebook. tinggal masukkan kembali situs facebook di file HOSTS tadi..maka facebook pun akan terkunci lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar